News Ticker

Menu

Pengantaran Pizza lewat Drone di Mumbai, India

Pizza diantarkan dengan drone di Mumbai
Apakah anda pernah memakan Pizza ? Bagaimana rasanya makanan dari Italia tersebut ? Pernahkah anda memesan makanan anda di rumah ? Lalu, pernahkah anda memesan pizza ? Jika anda pernah memesannya, diantarkan oleh apa Pizza tersebut ?
Sudah hal yang lumrah segala pengantaran makanan di Indonesia menggunakan Sepeda Motor ( kadang kadang sepeda ). Tapi tahukah anda, di Mumbai, India ada suatu langkah kreatif dalam pengantaran Pizza. Francesco's Pizzeria mungkin terinspirasi dengan Amazon yang mengantarkan barangnya dengan balon udara, Francesco's Pizzeria  mencoba mengantarkan Pizza dengan Drone.

"Kami sukses melakukan uji coba mengirim satu kotak pizza ke seorang pelanggan yang berjarak 1,5 kilometer dari toko kami pada 11 Mei lalu," kata CEO Francesco's Pizzeria Mikhel Rajani kepada kantor berita Press Trust of India (PTI).

Wah 1,5 km, dengan drone pasti lebih hemat dan anti macet

"Apa yang sudah kami lakukan akan menjadi hal biasa dalam empat atau lima tahun ke depan," tambah Rajani yang mengatakan bahwa tokonya menggunakan drone berbaling-baling empat dengan harga 2.000 dollar AS.

Lebih mahal dronenya daripada motor tapi :v

Sebagai bukti kesuksesan, Francesco's Pizzeria mengunggah rekaman video pengantaran pizza menggunakan drone ke YouTube.

Rajani yakin uji coba ini akan membuat layanan pengantaran lebih cepat dan murah ketimbang menggunakan sepeda motor seperti biasanya.

Lebih murah dalam penggunaan bahan bakar karena disana bahan bakar mahal :v

Ada sejumlah kendala, kata Rajani, misalnya baterai drone habis setelah beroperasi sejauh delapan kilometer dan adanya larangan menerbangkan sebuah benda dengan alasan keamanan.

Menurut kami ( Team SK ), baterai masih bisa diatasi tapi kalau peraturan ?

Kepolisian Mumbai mengatakan, mereka akan meminta keterangan Francesco's Pizzeria karena mereka tidak dimintai izin terkait uji coba drone itu.

"Sesuai aturan ada izin untuk menerbangan sebuah benda. Kami sangat sensitif terhadap semua benda terbang yang dikendalikan dari jarak jauh," kata Komisaris Polisi Madhukar Pandey.

Wah beda sekali dengan Polisi di Indonesia ya ? :)

Semoga di Indonesia, langkah kreatif ini bisa ditiru, sehingga kalau pesan makanan cepat karena tanpa kendala kemacetan :)

Share This:

Post Tags:

Alief Rezky

Namaku Alief Rezky. Terimakasih karena telah mengunjungi blog saya.

No comment on " Pengantaran Pizza lewat Drone di Mumbai, India "

  • Untuk menambahkan emoticon Tunjukkan Icon
  • Untuk menambahkan kode, gunakan [pre]kode disini[/pre]
  • Untuk menambahkan gambar, gunakan [img]Alamat-gambar[/img]
  • Untuk menambahkan video youtube tinggal paste link videonya seperti http://www.youtube.com/watch?yyyyy