News Ticker

Menu

6 Makanan yang dapat Mengurangi Stress

Gambar angka 6
Pernahkah anda stress ? Masalah apa yang menyebabkan anda menjadi stress ? Yah, hampir semua orang yang hidup di dunia ini mengalami stress. Stress bisa terjadi karena masalah, ketidakpuasan, kekecewaan dll.
Stress jika tidak dibendung berbahaya lo, karena bisa menyebabkan masalah kesehatan serius bahkan ada beberapa penyakit berat ( seperti ketidakmampuan merasakan rasa di lidah) yang penyebab normalnya karena kerusakan saraf justru dari stress. Berikut makanan yang dapat mencegah / mengurangi stress anda.

1. Telur

Telur yang kaya akan vitamin B dan D adalah makanan yang baik dikonsumsi di pagi hari ( dan juga saat sahur ). Protein yang ada di dalamnya akan membuat mood Anda lebih seimbang serta mencegah tingkat gula darah melonjak selama seharian. Selain itu, mengonsumsi telur di pagi hari juga salah satu cara terbaik untuk menjaga berat badan. Tapi ingat selalu makan telur yang matang bukan setengah matang atau malah mentang karena berbahaya bagi kesehatan.

2. Ikan

Ikan tak hanya sumber protein yang baik, melainkan juga dipenuhi oleh asam lemak omega 3 yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan jantung, serta meningkatkan fungsi kognitif. Seorang peneliti, Joe Hibbeln dari National Institute of Health menjelaskan bahwa omega 3 yang terkandung dalam ikan bisa menurunkan stres.Selain itu Omega 3 sangat berguna bagi kesehatan

3. Biji labu

Salah satu efek samping dari stres adalah terganggunya kualitas tidur. Untungnya ada biji labu yang akan membantu Anda menangkal stres sekaligus meningkatkan kualitas tidur. L-tryptophan yang ada dalam biji labu akan membantu Anda tidur lebih nyenyak. Biji labu juga mengandung omega-3 dan magnesium yang membantu menghalau stres dan meningkatkan mood.

4. Cokelat hitam

Siapa yang tak suka cokelat? Makanan penutup ini tak hanya enak tetapi juga salah satu makanan yang bisa menghilangkan stres Anda. Tapi pilihlah cokelat hitam, jangan cokelat yang sudah banyak dicampur dengan gula. Cokelat yang terlalu banyak mengandung gula justru bisa meningkatkan gula darah dan membuat Anda lebih stres. Berbeda dengan cokelat hitam yang kaya flavonoid dan membuat Anda bebas stres. Selain itu, coklat hitam dapat memperpanjang umur anda karena kandungan sehat di Cokelat tersebut dan mengurangi kegemukan ( ingat yang tanpa gula ).

5. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau dan hijau gelap seperti kale diketahui sebagai makanan yang tak hanya sehat tetapi juga dapat menangkal stres. Sayuran yang kaya serat ini dipenuhi nutrisi yang bisa menghalau stres seperti vitamin A, K, dan potasium. Selain itu sayuran mengandung mineral yang baik akan kesehatan

6. Buah-Buahan

Buah buahan tidak hanya terasa manis, enak, masam, dll. , tapi juga mengandung vitamin yang berguna bagi tubuh. Anda dapat memakan buah buahan saat stress untuk mengurangi stress.

Nah, bagaimana artikel yang berjudul 6 Makanan yang dapat mengurangi stress ? Silahkan tinggalkan jejak di komentar :)

Share This:

Post Tags:

Alief Rezky

Namaku Alief Rezky. Terimakasih karena telah mengunjungi blog saya.

No comment on " 6 Makanan yang dapat Mengurangi Stress "

  • Untuk menambahkan emoticon Tunjukkan Icon
  • Untuk menambahkan kode, gunakan [pre]kode disini[/pre]
  • Untuk menambahkan gambar, gunakan [img]Alamat-gambar[/img]
  • Untuk menambahkan video youtube tinggal paste link videonya seperti http://www.youtube.com/watch?yyyyy