News Ticker

Menu

9 Manfaat Teh Hitam bagi kesehatan

Manfaat teh Hitam
Teh sejak dulu dikenal sebagai minuman alami yang mampu memperbaiki kesehatan tubuh Anda. Berbagai bahan alami yang merupakan komposisi teh diyakini menyimpan banyak Kandungan atau zat yang baik untuk tubuh. Terdapat banyak jenis Teh, seperti teh hijau, teh merah, teh putih, hingga teh hitam.
Teh hitam terbuat dari daun teh yang sebelumnya telah melewati proses penjemuran yang lebih lama dari jenis teh yang biasanya. Berikut adalah manfaat kesehatan dari mengonsumsi teh hitam seperti dilansir dari magforwomen.com.
  1. Meningkatkan kesehatan mulut
  2. Teh hitam mengandung polifenol yang mampu menghancurkan bakteri merugikan di dalam mulut. Bakteri ini mampu membuat gigi berlubang, plak, serta infeksi mulut lainnya. Tapi jangan lupa minum air lalu sikat gigi setelah minum teh hitam
  3. Berfungsi sebagai zat antioksidan
  4. Polifenol yang ada di dalam teh hitam juga merupakan jenis zat antioksidan yang sangat baik untuk melindungi tubuh dari efek radikal bebas. Polifenol juga mampu mencegah kerusakan DNA dan memperpanjang usia Anda. Jadi usahakan diminum untuk menghindari resiko kanker
  5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  6. Teh hitam mengandung antigen yang disebut alkylamines yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Teh hitam juga mengandung senyawa yang disebut tanin. Tanin berfunsgi untuk mencegah penyakit ringan yang disebabkan virus. Solusi buat yang sering sakit kecil / ringan adalah minum teh hitam
  7. Menyehatkan pencernaan
  8. Kandungan fitokimia dan tanin yang ada di dalam teh hitam memiliki efek restoratif pada saluran pencernaan. Efek ini akan membuat sistem pembuangan kotoran menjadi lancar dan mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan.
  9. Melindungi jantung
  10. Mengonsumsi teh hitam juga mampu melindungi kesehatan jantung Anda secara keseluruhan. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang rajin minum teh hitam setiap hari akan berkurang risikonya untuk terkena penyakit jantung dan stroke sebanyak 20%. Tapi hindari rokok dan asap nya agar lebih terhindar dari penyakit tersebut.
  11. Memperkuat tulang dan gigi
  12. Selain baik untuk kesehatan pencernaan, kandungan fitokimia yang ada di dalam teh hitam mampu memperkuat tulang dan gigi serta mengurangi risiko penyakit arthritis.
  13. Menurunkan risiko diabetes
  14. Penelitian juga menunjukkan bahwa risiko untuk terkena penyakit diabetes akan berkurang apabila Anda rajin minum teh hitam secara teratur. Tapi jangan pakai gula ya :)
  15. Mencegah kanker
  16. Minum teh hitam mampu memberikan manfaat untuk mencegah kanker. Hal ini disebabkan karena teh hitam kaya akan polifenol catechin yang membantu dalam mencegah jenis kanker tertentu. Wanita yang rajin minum teh hitam juga dapat terhindar dari risiko kanker ovarium.
  17. Mengurangi stress
  18. Jika misalnya anda sedang stress, minum teh sangat baik untuk mengobati stress anda. Anda bisa meluangkan waktu setelah kerja dengan minum teh agar pikiran lebih rileks atau bisa juga bersama keluarga seperti iklan di TV :)
Jika anda ingin mengetahui manfaat dan resiko teh hijau, bisa dilihat disini
Manfaat dan Resiko Teh Hijau

Share This:

Post Tags:

Alief Rezky

Namaku Alief Rezky. Terimakasih karena telah mengunjungi blog saya.

No comment on " 9 Manfaat Teh Hitam bagi kesehatan "

  • Untuk menambahkan emoticon Tunjukkan Icon
  • Untuk menambahkan kode, gunakan [pre]kode disini[/pre]
  • Untuk menambahkan gambar, gunakan [img]Alamat-gambar[/img]
  • Untuk menambahkan video youtube tinggal paste link videonya seperti http://www.youtube.com/watch?yyyyy